Seorang modifikator Chris Zernia menggunakan batu basalt yang murah, untuk bisa menghasilkan bentuk yang bagus dalam menghasilkan motor kreasinya Honda CX500 keluaran tahun 1982.
"Basalt adalah batu favorit saya, dan saya sangat menyukainya. Permasalahannya adalah beratnya yang berhubungan dengan frame motor karena batu tersebut menambah beban sekitar 130 kg," kata Zernia.
Meski kelihatannya tidak terlalu besar, namun Basalt merupakan batuan vulkanis yang sangat padat dan bisa dibuat menjadi cover lampu depan, tangki bensin, jok, tempat plat nomor, dan sisanya untuk pijakan kaki dengan total berat sekitar 350 kg.
Bobot tersebut bertambah seiring Zernia menambahkan sasis dengan pipa baja juga mengganti suspensi. Garpunya meminjam dari Honda VT600 Shadow sementara shock belakang dari Harley Davidson Dyna.
Zernia menambahkan meski bobotnya bertambah tapi masih dalam ambang batas normal. Permasalahannya adalah motor ini tidak memiliki rem depan yang berarti kita harus berhati-hati saat mengendarainya.
Ini bukan proyek motor batu terakhir dari Zernia, proyek selanjutnya ia bakal membuat dari Harley-Davidson 1100 Sporster yang akan dinamakan Rolling Stone.