MENGHIJAUKAN HUTAN UNTUK KELANGSUNGAN HIDUP MANUSIA

BERITA24+ -- Ungaran,ribuan relawan yang berasal dari sejumlah wilayah di jawa tengah bersama2 menuju kawasan gunung Ungaran untuk penghijauan.Mereka menyebutnya gerakan 1001 pendaki tanam pohon-hijaukangunung ungaran.
para relawan datang dari berbagai latar belakang dan usia.penanaman pohon dilakukan secara serentak melalui dua arah jalur pendakian yaitu,Promasan,Medini,kabupaten kendal dan campground mawar sidomukti,bandungan kabupaten semarang.agen togel terpercaya
Koordinator kegiatan,Dodi Arianto agenda tahunan ini sudah berjalan 3x dan tujuannya untuk menjaga kelestarian lingkungan di kawasan gunung ungaran.
Dengan menjaga keasrian hutan maka diharapkan ketersediaan air untuk wilayah di sekitar gunung tersebut.Dari jalur mawar ada sekitar 4000 peserta.bibit disediakan oleh dinas kehutanan dan perhutani habis smua ditanam.agen poker terpercaya
berbeda dari tahun lalu penyelenggaran tahun ini lebih terencana dengan jarak tanam yang di atur.sistem ini diharapkan akan memudahkan dalam memelihara dan mengecek tanaman kedepannya.
penanaman dilakukan pada bidang tanah yang bekas terbakar agustus lalu.bibit yang ditanam cukup beragam,antara lain tanaman keras maupun buah2an.